Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Dharma Pendidikan Kompasiana MSN Indonesia Bisnis Indonesia Kompas Republika Tempo Detiknews Media Indonesia Jawa Pos Okezone Yahoo News New York Times Times Forbes
Google Yahoo MSN
Bank Indonesia Bank Mandiri BNI BCA BRI Cimb Niaga BII
Hariyono.org Education Zone Teknologi Informasi Ekonomi Mikro Ekonomi Makro Perekonomian Indonesia KTI-PTK Akuntansi Komputer Media Pend.Askeb Media Bidan Pendidik Materi Umum Kampus # # #
mandikdasmen Depdiknas Kemdiknas BSNP Kamus Bhs Indonesia # # # # # #
Affiliate Marketing Info Biz # # # # # # # # #
Bisnis Online Affilite Blogs Affiliate Program Affiliate Marketing # # # # # # # # #

Wednesday, September 28, 2011 | 3:48 PM | 0 Comments

Gerakkan Sektor Mikro Demi Pertumbuhan Ekonomi

berita ekonomiKali ini Indonesia tengah memuat strategi pemerintah dalam mengatasi krisis yang terjadi saat ini dan mengantisipasi krisis yang lebih parah, seperti di alami oleh US dan beberapa negara di Eropa. Menurut pengamatan para ahli krisis yang terjadi di 2008 dan yang menimpa beberapa negara saat ini di akibatkan adanya kredit macet. Masyarakat hanya konsumptif membeli namun kurang berproduksi sehingga hutang menumpuk dan uang yang diterima sedikit. Hal ini menyebabkan uang yang berputar pun tidak sehat dan banyak terjadi kasus kredit macet.

Kali ini pemerintah sebagaimana di muat dalam beberapa  sepekan mencanangkan untuk memperhatikan dan memfasilitasi pergerakan sektor ekonomi mikro di Indonesia. Hal ini kemudian diharapkan dapat memacu kreativitas masyarakat. Tentu saja pergerakan sektor riil tak luput dari sasaran rencana pemerintah kali ini.

Untuk mendukung pergerakan usaha mikro, beberapa bank juga turut ambil andil dalam perencanaannya. Kali ini BNI kembali menawarkan program bank syariah bagi industry mikro dan rumah rumah tangga dibeberapa situs berita ekonomi. Selain untuk membantu pemerintah dan menggerakkan perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah, sudah merupakan prinsip bank syariah untuk masuk dan membantu segala jenis lapisan masyarakan khususnya kelas bawah dah menengah. Sebagai bentuk keseriusan dan profesionalitas, BNI juga berencana untuk membuat outlet pelayanan bisnis mikro khusus bank syariah.

Selain bank syariah, pegadaian juga menerapkan system yang serupa. Sistem ini sudha berjalan beberapa bulan terakhir dengan system yang lebih mudah, cepat, menguntungkan konsumen, dan murah karena bunga yang dipatok lebih kecil dari bank. Namun di sini Anda harus menggadaikan barang berharga seperti motor atau mobil (hanya BPKP nya saja), perhiasan, dan lain-lain.

Jadi bagi Anda yang tertarik untuk berwiraswasta dan membuka lapangan pekerjaan baru dengan berbisnis, Anda sudah bisa mendapatkan referensi modal dengan system kredit syariah. Sejauh ini system kredit syariah dna perbankan syariah dinilai tidak bermaslah dan tidak pernah mendapat imej negative dalam sorotan  di Indonesia.

sumber : berita ekonomi

Artikel Terkait:

 
Copyright © 2010 - All right reserved by Ekonomi Mikro | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by h4r1
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome, flock and opera.